8 Maret 2015

Mengembalikan komentar Default Blogger


          Sebelum anda mengembalikan sistem komentar menjadi default blogger ada konsekuensi yang harus ditanggung. Jika sistem komentar menggunakan Google Plus dan dikembalikan menjadi default blogger maka komentar pada postingan kita akan hilang semua. saya tidak mengetahui kenapa hal ini bisa terjadi, namun itu yang terjadi pada blog ini sebelumnya.


Gambar. Sistem Komentar default blogger  


beberapa waktu lalu saya memasang sebuah widget bernama "Most Comment" , namun setelah saya pasang pada blog terdapat masalah. Jumlah komentar yang masuk pada setiap posting seharusnya dapat dihitung oleh Widget ini. ternyata terdapat permasalahan  pada sistem komentar blog saya yang menggunakan Google Plus. akhirnya saya berinisiatif mengembalikan sistem komentar menjadi default blogger.

 Gambar. Sistem Komentar Google Plus


berikut langkah-langkah mengembalikan komentar default blogger:

1. Login Blog > Klik Google +  > Hapus Checklist pada gunakan Google+ komentar di blog ini.


Gambar. Setting Google Plus Komentar

Secara otomatis Sistem blog anda telah kembali pada default blogger.

1 komentar:

  1. Kalau misalkan mengembalikan komentar default bloger yang sudah di modifikasi menjadi default blogger bagaimana gan

    BalasHapus